Cara merawat peralatan keramik

Cara merawat peralatan keramik - Sebuah produk kerajinan yang terbuat dari keramik kalau dibiarkan begitu saja lama kelamaan nanti akan cepat rusak dan kotor, Sehingga perlu untuk melakukan perawataan dengan Cara meeawat peralatan keramik agar koleksi produk yang terbuat dari keramik menjadi tahan lama dan bersih.


Berikut salah satu Cara merawat produk yang terbuat dari keramik agar terlihat bersih dan tahan lama.

Cuci dengan air sabun dicampur air hangat kemudian bersihkan keramik sampai debu dan kotoran hilang, Lalu kemudian di lap sampai kering.

Hindari penumpukan peralatan yang terbuat dari keramik karena akan merusak warna dan motif  sebuah keramik, Untuk menghindari gesekan dan pecah pada keramik Beri ruang antara keramik dalam penataan antara keramik satu dengan keramik yang lain nya.

Cara merawat peralatan keramik

Apabila kotoran pada peralatan keramik susah untuk kita bersihkan. Gunakan belimbing wuluh untuk menghilangkan noda pada peralatan keramik, Pilih blimbing wuluh yang matang jangan terlalu tua.

Untukk bahan dan cara nya yaitu:

-Sediakan belimbing wuluh yang matang.
-Sediakan sikat gigi atau sikat plastik.
-Lap kering dan lap basah.
-Sabun colek secukup nya.
-Sarung tangan plastik.

Cara merawat peralatan keramik

Kupas bagian dalam belumbing wuluh lalu gosokan ke permukaan keramik secara merata dan di diamkan antara 10 menit, Lalu bersihkan keramik menggunakan sikat plastik atau sikat gigi dengan menggosok satu arah sampai semua noda terangkat.

Kemudian lap keramik dengan menggunakan kain kering sampai bersih, Hindari penggunaan air saat menggunakan pembersihan dengan menggunakan belimbing wuluh.

Comments

Popular Posts