Cara mmperbaiki dvd no disk

Cara memperbaiki dvd no disk

Cara memperbaiki dvd no disk - Pada saat kita menyalakan dvd untuk mendengarkan musik atau menonton sebuah film, Terkadang dvd yang kita nyalakan sering mengalami NO DISK setelah kita memasukan sebuah kaset yang akan kita putar pada dvd, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara Memperbaiki dvd no disk

Dan itu pun membuat kita tidak bisa untuk mendengarkan musik yang ingin kita dengarkan.

Baca juga : Cara memperbaiki dvd open close

Agar DVD yang slelalu NO DISK bisa kembali normal, Tentu nya dvd harus kita servis kepada tukang servis elektronik supaya dvd normal kembali, atau bisa kita perbaiki sendiri dirumah.

Dalam memperbaiki dvd yang selalu no disk kita harus tau dulu apa penyebab dvd sering mengalami no disk, Sehingga perbaikan yang akan kita lakukan bisa sangat mudah.

Apabila kita belum mengetahui kerusakan yang menyebabkan dvd no disk, Sekarang kita buka dvd player yang akan kita perbaiki kalau sudah dibuka kita telusuri penyebab dvd sering mengalami no disk dengan mengecek sebuah dinamo atau motor penggerak pada dvd.

Ambil dinamo dengan melepas solderan pada dinamo, Apakah dinamo menimbulkan sebuah bau hangus atau tidak.

Apabila dinamo tidak menimbulkan sebuah bau hangus, kita coba putar putar dinamo untuk mengecek apakah ada karat atau dinamo kotor pada bagian dalam nya, sehingga dinamo seperti agak tidak lancar, kalau dinamo tidak lancar kita bersihkan dengan menggunakan cairan yang khusus untuk pembersih dinamo atau cairan khusus pembersih elektronika, dengan cara menyemprotkan cairan tersebut kedalam dinamo pada posisi tengah dinamo untuk membersikan sumbatan atau karat, Lalu kita pasang kembali dinamo ke dvd dan solder kembali.

BACA JUGA : Menambah suara bas pada speaker aktip


Kalau dinamo yang kita copot menimbulkan bau hangus kita bisa membeli dinamo pada toko penjual komponen elektronik, lalu kita pasang dinamo yang baru kita beli pada dvd dan solder seperti semula.

Setelah dinamo sudah terpasang, Tutup kembali dvd dan nyalakan dvd apakah sudah normal atau masih tetap no disk.

Misalkan masih tetap saja no disk, berarti kemungkinan kerusakan terjadi pada optik nya, Untuk mengatasinya kita harus mengganti optik yang lama dengan optik yang baru.




tags: cara, memperbaiki, pengertian, tentang, dvd, no, disk

Comments

Popular Posts