Memasang pre-amp subwoofer pada speaker aktif

Memasang pre-amp subwoofer pada speaker aktif - Disaat kita sedang mendengarkan alunan suara musik kadang terasa ada sesuatu yang kurang dalam pendengaran kita seperti suara bas sehingga kadang dalam pikiran berencana ingin menambah kan suara bas pada speaker aktip dengan Memasang pre-amp subwoofer pada speaker aktif yang kita miliki agar suara bas semakin besar dan semakin empuk.

Bisa juga di tambah kan kit subwoofer seperti pre-amp subwoofer, Filter suboofer dan driver subwoofer.

Untuk itu dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara nya Memasang pre-amp subwoofer pada speaker aktif agar suara bas yang dihasil kan dari speaker aktip yang kita miliki semakin enak dan empuk walau pun speaker aktip yang ada di rumah kita bukan speaker aktip yang bermerk itu bisa kita akali dengan Memasang pre-amp subwoofer pada speaker aktif yang kita miliki sehingga suara bas yang kita inginkan bisa kita dengarkan dan kita rasakan.


Nah untuk pemasangan nya sekarang kita akan bahas cara Memasang pre-amp subwoofer pada speaker aktif tentu nya sebelum kita memasang. Sekarang kita harus persiapkan dulu bahan dan alat yang kita butuhkan yaitu:

_ kit subwoofer. Bisa kita pilih sesuai keinginan kita sendiri. Pada kali ini saya menggunakan sebuah kit pre-amp subwoofer yang harga nya masih terjangkau yang di aplikasikan pada speaker aktip polytron pas 68.
_ transistor 7812 dan 7912
_ pendingin yang untuk transistor
_ sekrup untuk menyatukan transistor dan pendingin
_ solder
_ timah
_ obeng
_ kabel berwarna
Ini lah bahan dan alat yang kita butuhkan untuk Memasang pre+amp subwoofer pada speaker aktif yang akan kita modif.

 Cara Memasang pre-amp subwoofer pada speaker aktif

Pertama " kita cabut dulu jack yang terhubung pada saklar listrik agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. buka speaker aktip dengan membuka sekrup sekrup yang berada di belakang speaker aktip.



"Sambungkan input dan output subwoofer dengan input dan output tone control, lalu di kasih resistor pembatas pada kedua input dan output antara subwoofer dan tone control. Sedangkan untuk Ground tinggal disambung saja, tanpa harus dikasih resistor pembatas.

Setelah input dan output sudah terpasang, sambung input amplifier ke output antara subwoofer dengan tone control.
Pemasangan seperti pada gambar di atas.

" Setelah itu pasang tegangan dari pre-amp subwoofer ke elcho, dengan cara di kasih transistor 7912 antara (-) pre-amp subwoofer dengan (-) pada elcho. Dan (+) juga sama dikasih transistor 7812 untuk menurunkan sebuah tegangan agar di dapatkan tegangan menjadi 12 volt. Untuk pemasangan seperti pada gambar di bawah ini.

Memasang pre-amp subwoofer pada speaker aktip, memasang subwoofer pada speaker aktip.

Comments

Popular Posts